Kapolda Siap Amankan Tahapan Pilkada

Kapolda Siap Amankan Tahapan Pilkada

\"RIO-KAPOLDA

Foto- Rio Susanto

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Jajaran kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu siap mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Bengkulu sejak tanggal 24 Juli 2015. Mengingat pada tanggal 26 Juli 2015 tahapan pendaftaran pasangan calon gubernur dan bupati yang diusung oleh partai politik sudah dimulai.

\"Saya sebagai Kapolda sudah siap untuk mengamankan jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,\" ucap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs M Ghufron MM MSi di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Jumat (24/7/2015).

Kapolda pun telah menginstruksikan setiap polres di daerah pemilihan masing-masing untuk melakukan pengamanan. Untuk di KPU Provinsi Bengkulu, pihak kepolisian sudah mendirikan tenda tempat para anggota mereka mengamankan jalannya Pilkada.

\"Di KPU Provinsi kita sudah mendirikan tempat singgah untuk polisi memantau jalannya tahapan pilkada,\" sampai Kapolda.

Lanjut Kapolda, hal ini dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Provinsi Bengkulu.

\"Karena aman ini menjadi syarat suksesnya penyelenggara pemilihan di Provinsi Bengkulu,\" tukas Kapolda.

Dikatakannya setiap tahapan Pilkada ada potensi ancaman. Maka pihaknya pun sudah memetakan di mana saja potensi ancaman pada penyelenggaraan Pilkada tersebut.

\"Pada saat pendaftaran calon titik krusialnya ada di mana itu sudah kita punya semua,\" ungkap Kapolda.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, KPU sendiri dari awal sudah terus melakukan koordinasi dengan Polda Bengkulu untuk melakukan pengamanan. Sehingga setiap tahapan Pilkada bisa bisa berjalan dengan lancar.

\"Kita tetap koordinasi agar tahapan itu berlangsung dengan aman,\" ujarnya. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: